Pelatihan Peningkatan Produktivitas (P3) di Kota Solok

Pelatihan Peningkatan Produktivitas (P3) di Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka peningkatan produktivitas bagi perusahaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Barat dalam menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas angkatan XIII di Aula Kantor Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok. Kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas diselenggarakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 26 sampai 30 Agustus 2019 dengan peserta merupakan pimpinan/staff perusahaan sebanyak 25 orang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Barat, Nazrizal, S.Sos, M.Si.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Barat Nazrizal, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelatihan peningkatan produktivitas adalah memberikan pelatihan kepada perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas pekerjanya melalui pembekalan materi pelatihan tentang alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas. Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah tersedianya pekerja-pekerja yang sadar akan perlunya peningkatan produktivitas dan mampu menjadi praktisi peningkatan produktivitas di perusahaan, tuturnya.

Lebih lanjut, Nazrizal mengatakan sebagaimana kita ketahui tingkat produktivitas tenaga kerja sangat berpengaruh terhadap kemampuan perusahaan dalam mengembangkan usahanya pada berbagai sektor lapangan usaha. Rendahnya produktivitas dan daya saing perusahaan pada intinya disebabkan oleh rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam berkreasi dan berinovasi pada berbagai usaha yang dilakukan. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan suatu usaha yang dapat berkembang secara berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas diberbagai sektor lapangan usaha itu sendiri. Salah satu langkah, melakukan Pelatihan Peningkatan Produktivitas dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja sehingga kualitas perusahaan dapat ditingkatkan dalam mengurangi kemiskinan dan penggangguran di Provinsi Sumatera Barat, tuturnya.

Diharapkakn dengan adanya pelatihan ini produktivitas perusahaan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas perusahaan, sehingga daya saing perusahaan dapat ditingkatkan dalam hal tantangan dan persaingan dalam dunia usaha, tambah Nazrizal.(gp)

Sumber: https://infopublik.solokkota.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *